Monday 30 November 2015

Kaca Mata Retak



SCAVENGERS 0-0 TOHO 


Pertandingan berlangsung panas dan menegangkan. Jual beli serangan pun tak terhenyahkanlah. Toho   yang sejak awal menurunkan kuartet IPS (Indra-Putra-Sandy) sejak awal langsung menggalang inti permainan mereka.  Sedangkan di kubu golden dragon, Scavengers juga tidak kalah garang menurunkan Aminullah yang berduet dengan Arya Kurnia.  Lalu sektor belakang di cover oleh Tsaqif dan Ucup.  Sejak peluit awal dibunyikan kedua kubu memilih arah berlawanan. Kubu Toho langsung berinisiatif terus menggempur pertahanan milik Scavengers yang langsung dipimpin oleh Sandy Biswana.  Berbeda dengan Scavengers yang memilih mempertahankan barisan sesekali juga mereka melakukan serangan balik.

Memasuki menit-4, Toho mendapat peluang  berawal dari gocekan Putra Hidayat menyisir dari arah kanan gawang lalu memberikan umpan silang kepada Aldebaran. Namun sayang mistar yang berdiri tegak menyelamatkan kubu Scavengers dari kebobolan. Peluang Aldebaran tidak hanya sampai disitu saja umpan dari Sandy pun juga gagal dimaksimalkan oleh pemain asal pulau dewata tersebut.  Berbeda Toho , berbeda pula Scavengers, kubu the golden dragon itu hanya bisa membalas lewat shooting-shooting jarak jauh karya Aminullah atau juga sesekali Ucup.  Namun apa daya bola malah terlampau jauh dari gawang.Hingga peluit babak pertama skor 2 telur pun belum pecah.

Usai jeda turun minum, kedua kubu mulai bermain keras.  Hingga kontak fisik antara Aminullah-Sandy ataupun juga putra kontra Ucup pun tak terenyahkan.  Wasit pun sampai sesekali menuip peluitnnya, tanda seringnya pelanggaran pun terjadi.  Kubu Toho   tetap tanpa rasa kenal lelah terus menggempur pertahanan kubu asuhan Fachrizal Amri itu.  Masuknya Dhandy memberikan darah segar bagi penyerangan Toho .Pemain asli Biak ini hampir saja memberikan gol perdana bagi Toho .Mendapat umpan sodoran sang kapten. Pemain ini memang telah melewati palang pertahanan terakhir Scavengers namun kurang tenangnya penyelesaian akhir membuat Toho kembali harus menunda selebrasinya. 

Tak mau hanya bertahan saja, Scavengers juga mendapatkan peluang emas saat Toho hanya menyisakan satu bek saja yakni Indra Jabbar. Bek asal Timika ini melawan 3 pemain milik Scavengers. Umpan segitiga antara Ucup-Tsaqif-Aminullah yang akhirnya diselesaikan oleh pemain yang namanya disebutkan terakhir.  Namun apa daya Faris Zuhdi sangat cemerlang dalam mengantisipasi datangnya bola.  Shootingnya hanya mampu berada di antar kedua kaki kiper asal jombang itu.Kubu Toho juga tak mau kehilangan 3 poin cuma-cuma. Toho punya peluang lewat set-piece yang dialgojo oleh Sandy shooting kerasnya hampir saja gol namun sayang Indra yang bermaksud mengelabui kiper malah menahan laju bola. 

Dan hasil pun tetap nihil sampai peluit panjang skor kaca mata tak berubah.  Dan akhirnya rentetan kemenangan Toho   harus bertahan saat menjamu Scavengers.  Namun tambahan 1 poin cukup membuat mereka naik 2 strip ke peringkat 3 klasemen.  Sedangkan Scavengers, hasil imbang ini memang patut disyukuri oleh Aminullah cs.  Setelah menelan kekalahan pada matchday sebelumnya.  Scavengers akhirnya mampu meraih poin perdanannya dan sementara bercokol di posisi 8 naik 2 kolom dari posisi juru kunci.

No comments:

Post a Comment