Friday 13 November 2015

Nasheed Night Festival 2015



Ini dia festival musik paling syar’i yang pernah ada, yap, Nasheed Night Festival 2015!!
    

 Dengan mengusung tema,’THE VOICE of UMMAH’, pagelaran kali ini memang diharapkan dapat menampung bakat-bakat suara indah para santri yang terpendam. Sekaligus juga menjadi saluran aspirasi santri yang kadang tak bermuara dengan baik.


      Lapangan Darul Jihad telah menjadi saksi bisu betapa ketika bakat para santri tereksplorasi, diawali dengan penampilan bintang Tamu sekaligus juri dari kelas XII, OPTIMA nasheed. Tembang Rather yang dipopulerkan oleh Clean Band*it mampu mereka cover dengan ciamik. Dipimpin oleh lengkingan indah suara akhina ghufron abu bakar. Tim nasheed senior yang kesemua personilnya berasal dari luar pulau jawa ini,kemudian melanjutkan dengan lagu dari daerah mereka masing-masing, AMAZING!!!!

     Peserta pertama datang dari kelas X SMA,ekhemm Voice mampu menunjukan determinasinya dengan lagu Give Thanks To Allah yang pernah dipopulerkan oleh Zain Bikha.Mulanya ide kreatif mereka sudah mampu memenuhi standar nasheed,Apalagi ketika lagu nasyid itu asyik, yang belum perah terdengar sebelumnya,menjadi salah satu nilai plus mereka .Namun yang amat disayangkan, jarak antara microfon dan mulut salah satu dari mereka terlalu dekat, dan walhasil, pembawaan lagu mereka sedkit ‘kemerosok’.
  

    Tak mau kalah, grup nayid FaithDeen yang berasal dari kelas XII SMA juga menampilkan performa terbaik mereka.Lagu yang tengah hits milik Harris Jay, Rasol’Allah mampu dibawakan dengan aransemen terbaik mereka. Apalagi ketika perpaduan fenomenal dua lagu berbeda zaman yakni Marvin Gaye milik Charlie Puth dan Begadang milik Rhoma Irama.Penggabungan antara keduanya sukses membuat seluruh santri yang menghadiri acara itu senyum senyum sendiri. Kurang puas, Derry CS menutup penampilan mereka dengan lagu Tobat Maksiat yang pernah dipopulerkan oleh grup band Wali beberapa tahun silam.Berkat peforma jempolan mereka para juri tak sungkan memberi mereka empat jempol.
Selanjutnya,,,,,,,,,,,

     PECAH!!!!!!!!!! Untuk pertama kalinya santri Arrohmah bisa bergoyang bersama.Adalah Apollo Voice yang manjadi aktor utama dari ‘peristiwa mengenaskan’ malam itu.Kebiasaan dari tahun tehun sebelumnya yang selalu meremehkan performa dari kelas VII tak berlaku bagi mereka.Dengan seperangkat beatbox internasional mereka, Joker CS memang hanya mempersembahkan satu lagu yakni Kun Anta pada malam itu. Tapi yang patut diapresiasi,adalah cara mereka menyanyikan lagu itu lhooo rek,kalo kata anak arrohmah  ‘gendeng’!!
     
   Mungkin bila direka, entah berapa liter keringat yang dikeluarkan oleh seluruh santri arrohmah malam itu. Kemampuan Apollo Voice dalam mengendalikan audiens malam itu memang patut di apresiasi. Entah kualitas suara mereka nomor berapakan malam itu, intinya para audiens bisa bergoyang dengan leluasa adalah tujuan mereka. Belum puas sampai disana, Apollo juga memiliki beatboxer dengan talenta internasional yang sampai berita ini terbit masih belum diketahui namanya. Bahkan,bang Nur Hadi salah seorang personil OPTIMA mengakui kehebatan Nya sebagai sesama beatboxer. Intinya malam itu mereka .....RUARRRR BIASA!!!

   Kakak kelas malam itu juga mampu tampil hebat, meski tak se’brutal’ Apollo.Twenty One voice tampil dengan suara khas saudara Akza yang melengking di malam itu. Single yg mereka senandungkan mampu mengundang decak kagum. Salah satunya adalah faktor bahasa. Nasheed dengan sub bahasa bahasa inggris memang telah marak belakangan ini.Grup nasheed dari kelas dua SMP ini mampu mengadaptasinya dalam bentuk yang lebih sederhana. Secara keseluruhan, kemampuan mereka tertutup rapat oleh betapa sensasionalnya junior mereka dimalam itu.

    Pagelaran Nasheed kali ini akhirnya ditutup oleh ATV, atau Arrohmah Twenty Voice yang digawangi oleh Ermon dan kawan kawan. Sayang, pagelaran yang seharusnya menjadi penutup karir mereka di kancah seni arrohmah ini harus ternodai dengan kesalahan mereka yang tak menyertakan seperangkat bass dan sebagainya. Gaya penampilan mereka bahkan lebih mirip dengan paduan suara, kata para juri yang hadir malam itu. Geser ke kiri dan kanan serta penampilan mereka yang tenang dan tidak gugup menjadi nilai plus malam itu.Tak bisa dibilang buruk untuk sebuah penutupan yang baik..
 
Akhirnya waktu,yang ditunggu tunggu pun tiba. Sultan Syafiq dan Indrastito yang menjadi pengendali acara pada malam itu bergegas mengumumkan pemenangnya,
JUARA 1:FAITH DEEN      (XI)    poin: 860
JUARA 2:EKHEEM VOICE  (X)     poin:720
JUARA 3:APOLLO VOICE   (VII)   poin:700
Akhirnya NFF 2015 pun usai dengan penutupan spesial dari Faith Deen dan yang sensasional..APOLLOOOO Voice...cukup sudah mereka menebar dosa malam itu.T ahun depan semoga kita bisa bertemu lagi dengan kondisi yang lebih baik dan Apoll Voice dengan ribuan fansnya..

GLORY GLORY ISLAM...........

No comments:

Post a Comment