Tuesday 24 November 2015

The Blue Diamond Bersinar Kembali



2 PERMATA vs SAGA UTD 1

             
Sorotan di pertandingan ini memang akan tertuju kepada dua aktor lapangan paving di BSL kali ini .  duo Marceneries 3 tahun lalu yang menjadi salah satu duet yang mengerikan kala itu.  Kemudan menjadi terbelah kala 2 pemain tersebut membela biru langit dan yang satunya membela panji biru laut.  Peluit babak pertam a dimulai Saga dan Permata  langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal jual beli serangan punmenjadi bumbu yang menarik dalam pertandinagn yang juga disebut blue derby itu.  Permata yang diperkuat pemain senior mereka kecuali di bawah mistar yang diperkuat anajah apta mampu memancing Saga untuk terus memborbardir pertahanan mereka.  Baru sesekali mereka keluar menyerang melalui counter-attack yang akan dimuluskan oleh Imam Farkhan Syafei.  Beberapa kali Darry, Ikal,  Muhyidin terus menembak benteng Permata namun apa daya usha itu terasA sia-sia berkat penampilan cemerlang Anajah Apta.
             
Ketangguhan pertahanan membuat Permata sesekali  bergantian menyerang.  Hasil pun tak sia-sia permainan antar sayap ala Permata yang memanfaatkan 2 0arang tpikal winger yang punya  dribling bola cepat macam Aditya dan Imam Farkhan.  Dan akhirnya Imam Farkhan mampu memecah kebuntuan setelah kontrol bola yang sangat lugas lalu tak berselang langsung menembak dengan keras.  Walhasil Permata mampu unggul duluan.  Unggul 1-0 Permata langsung melakukan rotasi Hisyam, Billy, dan putrasena masuk untuk mencoba sekadar memanaskan mesin.  Di kubu Saga melihat Permata unggul melalui aksi imam membuat Muhyidin terlihat tidak mau kalah.  Beberpa kali terlihat kamera ia memainkan bola sendiri tanpa menghiraukan rekannya yang siap membantu dirinya.  Hal itu yang membuat pelatih ilham alif terllihat kecewa  dari pinggir lapangan karena kita tahu Muhyidin adalah kartu truf yang bersiap memanjakan rekannya seperti Sultan Syafiq dan Iqbaal.  Namun hal itu tidak terlihat sampai pertandingan mendekati akhir babak 1 lawan The Sky Blue. dan skor 1-0 pun tak berubah.
             
Masuk ke babak ke -2,  strategi pun diubah Muhyidin ditarik untuk bermain lebih ke dalam untuk menjadi penyambung aliran menyerang dan bertahan .  dan masuknya Roisul Fikri membuat serangan Saga lebih bervariasi. tak berselang lama tim berjuluk the blue galaxy itu akhirnya mendapat free kick pertama mereka yang dieksekusi oleh Roisul Fikri. dan tak terduga bola dengan cepatnya masuk ke gawang Anajah Apta.  Ialah rizqon Iqbaal yang mampu memngreasikan goal tersebut setelah bola memantul mengenai pagar betis Permata.  Skor penyeimbang membuat kedua kubu malah bertambah panas.
           
Dengan lahirnya gol dari pemain asal Sumberpucung itu membuat moral mereka bertambah.  Penyerangan mereka yang dikomandoi muhammad Muhyidin terus berulang kali melakukan kretifitas serangan namun hanya berkutat sampai barisan pertahanan saja. adalah gusti katon yang membuat gawang Permata serasa lebih aman pemain asal surabaya itu mampu melakukan block sebanyak 12x dan intercept dengan jumlah yang semua. keasyikan menyerang membuat Saga seolah-olah lupa akan pertahanannya berawal dari serangan balik kreasi Adit.  Imam melakukan percobaan yang seolah-olah mustahil bola itu masuk ke gawang.  Namun apa daya pemain polos asal Ternate itu mampu dengan indahnya menceploskan bola dari sudut lapangan.  Bola mulus melewati celah kaki Giezka Yoga . skor kembali unggul untuk Permata.  Dan tak berselang lama peluit tanda berakhirnya pertandingan telah dibunyikan dan Permata “sekali lagi” Permata mampu mengamankan 3 poin perdana lewat kemenangan atas Saga united.





No comments:

Post a Comment